get app
inews
Aa Read Next : Menkes Budi Ungkap Kebiasaan Sederhana yang Bikin Panjang Umur

Menkes Tugaskan RSHS Bandung Angkat Kualitas Semua Rumah Sakit Daerah di Jawa Barat

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 12:18 WIB
header img
Menkes Budi Gunadi Sadikin memberi tiga tugas penting kepada RSHS Bandung yang kini berusia 101 tahun. (FOTO: AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan tiga tugas bagi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang kini merayakan HUT ke-101 tahun. Salah satu tugas RSHS adalah, meningkatkan kemampuan dan kualitas rumah sakit daerah se-Jawa Barat.

Pernyataan itu disampaikan Menkes saat menghadiri perayaan HUT ke-101 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (19/10/2024). 

Menkes mengibaratkan, bagi manusia, usia 101 tahun telah lanjut usia (lansia) dengan kemampuan fisik yang mulai melemah. Tapi bagi sebuah rumah sakit, usia 101 tahun justru harus semakin baik pelayanannya.

"Kalau 101 tahun itu udah lansia di kita (manusia). Kalau manusia itu lanjut usia, siap-siap untuk pindah ke atas. RSHS semakin tua, justru harus semakin jaya, gitu ya," kata Menkes didampingi Dirut RSHS Rachim Dinata Marsidi, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Budi Gunadi menyatakan, di usianya yang ke-101 tahun, tugas pertama RSHS, memberikan layanan terbaik. Kedua, RSHS sebagai rumah sakit rumah sakit pemerintah, harus menjadi pusat pendidikan dan pusat penelitian. 

RSHS kerja sama sama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Universitas Kristen Maranata yang memiliki Fakultas Kedokteran, agar ilmu kedokteran berkembang.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut