get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Tempat Kelahiran, Cabup Dadang Supriatna Janji Bangun Flyover Bojongsoang

KPU Jabar Bersama Yayasan Assa'adah Gelar Sosialisasi Pendidkan Pemilih 2024

Minggu, 20 Oktober 2024 | 19:00 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi pendidikan pemilih bersama Yayasan Pendidikan Islam Assa’adah pada Minggu (20/10/2024).  Foto: Ist.

Kepala Divisi SDM Litbang KPU Jabar, Abdullah Sapi’i mengingatkan masyarakat untuk terlibat aktif dalam Pilkada mendatang. 

“Pilkada serentak akan dimulai pada 27 November 2024 dari pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Kami mengajak masyarakat untuk memastikan diri terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan berpartisipasi penuh dalam Pilkada ini. Target kami adalah mencapai partisipasi pemilih di atas 90%,” ungkap Abdullah.

Sesi utama sosialisasi diisi oleh Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Cirebon, Aip Syarifudin, yang menjelaskan pentingnya memilih pemimpin yang berintegritas. 

“Pemilihan kepala daerah bukan hanya sekadar pesta demokrasi, melainkan kesempatan bagi kita untuk memilih pemimpin yang mampu membawa perbaikan bagi masyarakat. Kita harus aktif terlibat dalam pemilihan ini dan memastikan bahwa kita memilih berdasarkan informasi yang tepat,” jelas Aip.

Ia juga menekankan peran masyarakat dalam pengawasan Pilkada. “Selain memilih, masyarakat juga harus menjadi pengawas bagi jalannya pemilihan. Pastikan bahwa anggota keluarga telah terdaftar dan tidak terjadi pelanggaran seperti politik uang,” tambahnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut