get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Gelar Rapat Paripurna Bahas 3 Raperda

Peringati Hari Santri 2024 di Pesantren Margasari Cijawura, Farhan: Santri Unsur Penting Negara

Minggu, 20 Oktober 2024 | 20:45 WIB
header img
Calon Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan saat menghadiri rangkaian peringatan Hari Santri 2024 di Pondok Pesantren Margasari Cijawura, Kota Bandung, Jumat (18/10/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Calon wali kota Bandung, Muhammad Farhan, membuka turnamen tenis meja dan pencak silat yang diselenggarakan Pondok Pesantren Margasari Cijawura, Kota Bandung, Jumat (18/10/2024). Kompetisi olahraga se-Kota Bandung itu merupakan rangkaian peringatan Hari Santri 2024 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang.

Selain diikuti santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Bandung, terdapat juga kategori umum pada turnamen yang digelar hingga 20 Oktober mendatang itu. Pimpinan Ponpes Margasari Cijawura, KH. Asep Usman Rustandi, mengatakan, pihaknya mengundang Farhan untuk membuka rangkaian peringatan Hari Santri tersebut. 

Selain Farhan, dalam pembukaan itu hadir juga Wakil Ketua PCNU Kota Bandung, KH. Roni Zulqarnaen. "Alhamdulillah Kang Farhan sudah berkenan hadir. Turnamen tenis meja dan pencak silat ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional," kata Asep dalam sambutannya.

Asep menjelaskan, santri memiliki peranan penting dalam kehidupan bernegara. Sama seperti masa kemerdekaan dulu, menurutnya santri saat ini pun memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tidak hanya saat ini, santri juga berperan untuk masa depan. Menyambung juang, merengkuh masa depan," katanya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut