get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Gelar Rapat Paripurna Bahas 3 Raperda

Peringati Hari Santri 2024 di Pesantren Margasari Cijawura, Farhan: Santri Unsur Penting Negara

Minggu, 20 Oktober 2024 | 20:45 WIB
header img
Calon Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan saat menghadiri rangkaian peringatan Hari Santri 2024 di Pondok Pesantren Margasari Cijawura, Kota Bandung, Jumat (18/10/2024). (Foto:Istimewa)

Wakil Ketua PCNU Kota Bandung, KH. Roni Zulqarnaen, menilai, olahraga harus terus digaungkan agar masyarakat memiliki badan dan jiwa yang sehat. "Badan punya hak untuk sehat. Kita mudarat kalau membiarkan badan kita tidak sehat," katanya.

Farhan mengucapkan terima kasih atas undangan tersebut yang ditujukan kepadanya. Terlebih, menghadiri rangkaian peringatan Hari Santri Nasional memiliki makna yang besar mengingat santri merupakan unsur penting di negara ini.

"Santri adalah bagian dari perjuangan negara ini. Kalau dulu berjuangnya menggunakan bambu runcing, sekarang berjuangnya dengan akal dan pikiran terbaik, termasuk dalam menjaga nilai-nilai agama dan budaya kita," katanya.

Farhan pun mengapresiasi digelarnya turnamen tenis meja dan pencak silat dalam peringatan Hari Santri. "Tenis meja dan pencak silat adalah olahraga yang memerlukan kelincahan. Kelincahan itu juga yang harus dimiliki santri dan generasi muda lainnya. Kita harus lincah agar bisa memenangkan persaingan," katanya.

Meski begitu, Farhan pun mengingatkan generasi muda agar tetap mengedepankan nilai-nilai sportivitas dan kejujuran dalam bersaing. "Selamat bertanding. Tunjukkan sportivitas dan semangat juang untuk menjadi yang terbaik. Hidup ini harus dibangun dari nilai-nilai kejujuran dan semangat juang yang tinggi," katanya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut