get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Tempat Kelahiran, Cabup Dadang Supriatna Janji Bangun Flyover Bojongsoang

KPU Jabar Dorong Pemilih Muda di Depok sebagai Agen Perubahan Pilkada 2024

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 10:00 WIB
header img
Yayasan Indonesia Mampu Berdaya bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar sosialisasi pendidikan pemilih bagi generasi muda di Graha Insan Cita, Depok, Kamis (24/10/2024). Foto: Ist.

“KPU memiliki komitmen untuk mendorong partisipasi masyarakat, terutama pemilih muda, agar terlibat aktif dalam pemilu. Kami berharap para peserta bisa menjadi agen perubahan yang menyampaikan informasi kepada masyarakat luas mengenai pentingnya Pilkada,” ujarnya.

Valina Singka Soebekti, narasumber pertama yang merupakan akademisi, menekankan pentingnya mengenali calon pemimpin yang akan dipilih.

“Mengetahui latar belakang, visi, dan misi calon pemimpin sangat penting untuk memastikan kita memilih pemimpin yang berintegritas dan kompeten. Kualitas seorang pemimpin dapat dilihat dari konsistensi antara ucapan dan tindakan mereka,” tegasnya.

Valina juga mengingatkan bahwa pemilih harus cerdas dan selektif dalam menentukan pilihan.

“Jangan hanya terjebak pada popularitas atau janji manis. Kita harus memastikan bahwa calon pemimpin memiliki rekam jejak yang baik dan mampu mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat,” lanjutnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut