get app
inews
Aa Read Next : KPU Jabar Dorong Pemilih Muda di Depok sebagai Agen Perubahan Pilkada 2024

Jelang Pilkada, KPU dan GPII Jabar Sosialisasikan Pentingnya Partisipasi Pemuda

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 22:30 WIB
header img
KPU dan GPII Jabar menggelar sosialisasi untuk memperkuat pemahaman dan keterlibatan pemuda dalam proses demokrasi. Foto: Ist.

“Pilkada serentak ini adalah momentum besar yang akan tercatat dalam sejarah. Ini adalah kesempatan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi daerah dan bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, sebagai praktisi digital dan pemerhati pemilu, Sandi Ibrahim A, menyampaikan materi mengenai bahaya penyebaran hoax dalam masa Pilkada.

Ia mengingatkan peserta untuk selalu mengecek fakta sebelum menyebarkan informasi. Menurutnya, perkembangan teknologi, termasuk Artificial Intelligence (AI), semakin mempermudah manipulasi informasi yang dapat disebarkan untuk kepentingan tertentu.

“Menghindari hoax adalah salah satu cara kita menjaga kualitas pemilu. Memastikan sumber informasi dan melakukan cek fakta menjadi langkah penting dalam mencegah hoax,” jelas Sandi.

Sandi juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mencegah hoax. Ia menganjurkan para peserta untuk menyaring informasi dengan lebih kritis dan memverifikasi setiap berita yang diterima dari sumber-sumber terpercaya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut