get app
inews
Aa Read Next : Investasi Aman dan Menguntungkan, bank bjb Tawarkan Sukuk Ritel Seri SR021

Gelar Musda VI, Langkah MAPPI DPD Jabar Menuju Profesionalisme dan Pertumbuhan Ekonomi

Minggu, 27 Oktober 2024 | 13:45 WIB
header img
MAPPI DPD Jabar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VI yang digelar dalam dua hari, dimulai pada Jumat (25/10/2024) dan Sabtu (26/10/2024). Foto: Ist.

Tantangan yang makin kompleks, kata Erawati, memerlukan penilai untuk tidak hanya bekerja secara profesional, namun terus berkolaborasi dengan pihak lain. 

Menurutnya, integritas dan profesionalisme menjadi fondasi dan pilar bagi semua profesi karena adanya tuntutan transparansi dan akuntabilitas dari publik. Kemampuan untuk beradaptasi dengan regulasi baru dan tren pasar yang terus berubah juga menuntut penilai untuk dapat mengikutinya. 

"Perkembangan teknologi yang dapat memudahkan proses penilaian di saat yang sama menghadirkan tantangan terkait keamanan data, ketepatan analisis dan transparansi," jelasnya.

Dikatakan Erawati, globalisasi menyebabkan peningkatan standar dan ekspektasi dari regulator, masyarakat dan pemangku kepentingan, menuntut adaptasi yang responsif dari penilai. 

"Kami berharap agar MAPPI dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah, otoritas, sektor industri dan sinergi dengan dunia pendidikan," katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut