get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Tata 120 PKL di Kawasan Masjid Al Jabbar

PKL Pasar Tagog Padalarang Bikin Kumuh dan Macet Bakal Ditertibkan

Kamis, 14 April 2022 | 11:22 WIB
header img
Keberadaan PKL di sekitar Pasar Tagog Padalarang membuat kumuh dan semerawut hingga memicu kemacetan kendaraan di kawasan itu oleh karenanya bakal ditertibkan. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - PKL atau pedagang kaki lima di sekitar Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama ini membuat kumuh dan macet. dilarang. 

Kepala Satpol PP KBB, Asep Sehabudin menyebutkan, seiring dengan pedagang yang sudah menempati kios dan lapak di Pasar Tagog Padalarang yang telah selesai dibangun, maka aktivitas perdagangan sudah kembali normal. Namun yang disayangkan masih ada PKL di kawasan tersebut.  

"Revitalisasi Pasar Tagog Padalarang salah satunya agar tidak ada lagi PKL yang berjualan di pinggir jalan karena semua harus masuk ke pasar. Tapi ternyata masih ada, makanya kami tertibkan," ucapnya, Kamis (14/4/2022). 

Dikatakannya, sebelum Pasar Tagog direvitalisasi PKL di kawasan tersebut sudah direlokasi ke tempat berjualan resmi dan diperbolehkan oleh Pemda. Yakni di Istana Hobi yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Pasar Tagog Padalarang.  

Sebagian PKL sudah pindah berjualan ke tempat tersebut. Namun pihaknya menyayangkan kembali maraknya PKL yang berjualan di pinggir jalan dan trotoar di kawasan sepanjang Jalan Raya Tagog ke arah Jalan Cihaliwung. Itu tentunya melanggar Perda K3 sehingga pihaknya akan segera melakukan penertiban. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut