Modal 38 Juta Suara, Tokoh Asal Jabar Didorong Tidak Jadi Penonton di Pilpres 2024

Aqeela Zea
Forum Diskudi Media Online Jawa Barat bertajuk "Figur Jabar dalam Pilpres 2024". Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Para tokoh lintas politik dan lintas golongan di Jawa Barat perlu menyatukan suara lewat sebuah forum bersama menyongsong Pilpres 2024. Bahkan kalau bisa melalui sebuah forum mengusung tokoh Jabar untuk maju di pesta demokrasi dua tahun ke depan.

Hal itu disampaikan seorang Tokoh Jabar, Agung Suryamal dalam diskusi media online Jabar bertajuk ‘Figur Jabar dalam Pilpres 2024 di Bandung, Selasa (15/11/2024).

Menurut Agung, suara yang muncul terkait calon siapa saja akan dilihat dan dikaji secara seksama. Berbagai kriteria juga harus dipenuhi mulai dari harus cerdas, memiliki rekam jejak yang bagus, punya integritas, leadership kuat dan terakhir berprestasi.

"Jabar harus menjadi bandul politik nasional, karena Jabar punya kelebihan dengan 38 juta suara,” kata mantan Ketua Kadin Jabar ini.

Agung mengakui, dalam waktu yang tak lama para tokoh Jabar bakal menggagas digelarnya kongres bersama dalam menyongsong Pilpres 2024 mendatang. Kongres tersebut penting untuk dapat menghasilkan figur tokoh Jabar yang disepakati bersama untuk maju di posisi Capres maupun Cawapres.

Saat ini, lanjut Agung, masyarakat sedang dihadapkan pada momen tahun politik, khususnya menghadapi Pemilu 2024.

“Dalam hal ini masyarakat Jabar harus terlibat dalam Pemilu 2024 itu. Harus ada tokoh Jabar yang diusung oleh masyarakat dan maju untuk Capres atau Cawapres pada pemilu 2024,” ujar Agung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network