Kukuhkan TP2GD, Bey Harap Lebih Banyak Tokoh Jabar Jadi Pahlawan Nasional

Rizal Fadillah
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat mengukuhkan TP2GD Provinsi Jabar, di Aula Timur, Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta, Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) untuk lebih banyak memberikan gelar pahlawan nasional kepada tokoh di Jabar.

Permintaan itu disampaikan Bey Machmudin saat mengukuhkan TP2GD Provinsi Jabar, di Aula Timur, Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (4/9/2024).  

"Semoga amanah ini dapat diemban dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, demi kemajuan dan kelestarian sejarah Jawa Barat," ucap Bey.

Bey memandang, Jabar memiliki peran sentral dalam sejarah berdirinya NKRI. Menurutnya, telah lahir banyak tokoh besar di Tanah Pasundan yang jasanya membekas tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional dan internasional. 

Dia mencontohkan, Otto Iskandardinata dan Dewi Sartika yang telah lebih dulu mendapat gelar pahlawan nasional, serta Mochtar Kusumaatmadja yang saat ini masih diperjuangkan TP2GD.  

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network