Tips Jadi Dubber atau Voice Over Sukses, Perbanyak Jam Terbang!

Aqeela Zea
Ilustrasi dubber atau voice over. Foto: Pexel/Pixabay

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Kebutuhan pembuatan sebuah konten digital kian marak seiring dengan pertumbuhan teknologi digital. Salah satunya produksi iklan yang memerlukan seorang voice over atau dubber.

Pasalnya, di era kiwari sudah banyak perusahaan yang mampu memproduksi iklan sendiri. Bahkan mereka menawarkan jasa produksi iklannya tersebut hanya melalui media sosial. Tak pelak kebutuhan voice over atau dubber kian dicari.

Announcer Dai Lopez membagikan sejumlah tips untuk kaum milenial yang ingin menjual suara sebagai profesi. Terlebih saat ini gempuran teknologi digital tak terbendung.

Salah satu kunci terjun di dunia profesi suara ini adalah mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, kata Dai, harus tahu informasi yang sedang trending atau tengah ramai diperbincangkan di masyarakat.

"Ternyata memang era digitalisasi ini bener-bener kita harus ngikutin, apa yang lagi hype, aku bisa ngembangin dari sisi ini dari sisi itu akhirnya bisa bertahan sampai sekarang," ujar Dai dalam Podcast Aksi Nyata yang disiarkan lewat channel YouTube Partai Perindo, Senin (5/12/2022).

Namun dari semua itu, ada satu yang penting ketika ingin berkarier di industri voice over atau dubber. Hal tersebut adalah memperbanyak jam terbang dengan melakukan praktik.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network