Masifkan Kolaborasi dengan DUDI, Unpas Jadi Pilot Project Kadin Jabar Goes to Campus

Rizal Fadillah
Kegiatan Seminar Kolaborasi Dunia Usaha dan Industri dengan Pendidikan Tinggi Indonesia Terkait Program MBKM dalam rangka Dies Natalis ke-62 Unpas. (Foto: Ist).

Ia menambahkan, Kadin siap menjadi wadah konsultasi dan koordinasi antara DUDI dengan perguruan tinggi. 

Kendati demikian, perguruan tinggi tetap diminta untuk membangun karakter mahasiswa sejak dini agar mampu memanfaatkan kesempatan dan peluang. Dosen juga didorong melakukan penelitian yang betul-betul sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Aspek strategis Jabar mesti dimanfaatkan Unpas untuk mendidik mahasiswa supaya punya marwah dan nilai, jadi ketika sudah lulus, mereka bisa mendorong perekonomian, minimal di wilayah Jabar,” terangnya.

Waketum Kadin Jabar Bidang Teknologi dan Data Potensi Usaha, Hadi S Cokrodimejo menyampaikan, dirinya berharap dosen Unpas dapat menghasilkan penelitian yang aplikatif.

“Kami sangat memerlukan penelitian tentang F&B, kemaritiman dan kelautan, tekstil, otomotif, dan automasi otomotif. Kelimanya akan jadi kekuatan bagi kita. Kami siap membantu agar Indonesia tidak perlu impor produk yang sebenarnya bisa dibuat sendiri,” katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network