Strategi lain yang dilakukan adalah menerapkan personal sales. Sasarannya adalah beragam komunitas mulai dari pelajar sebagai market terbesar melalui program Duta Pelajar Rabbani.
Tak hanya itu, Rabbani juga mulai menjajal kalangan pesantren lewat program Duta Sarung. Kemudian diadakn pula lomba Marawis untuk ibu-ibu majelis taklim serta instansi-instansi.
Lebih nekat lagi, Rabbani mendatangi langsung pabrik yang sangat membutuhkan seragam untuk para pegawai.
"Yang paling cepat tetap personal sales, meski saat ini era digital mempengaruhi penjualan terutama untuk pelanggan milenial," jelas Ridwan.
Ridwan menegaskan, Rabbani tetap optimistis dengan warna yang ada terkait tren warna fesyen muslim 2023. Pihaknya memprediksi banyak pelanggan yang menyukai warna mint maupun pink sesuai dengan atribut Rabbani.
Selain itu, tren warna maupun design eksklusif dan berbeda akan dilakukan Rabbani. Ini disesuaikan dengan keinginan para pelanggan di masing-masing wilayah.
Editor : Zhafran Pramoedya
Artikel Terkait