Aktivis Singgung Masjid Al Jabbar Dikotori Sampah

Aqeela Zea
Masjid Al Jabbar heboh dengan banyaknya sampah yang berserakan. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, kembali menjadi buah bibir. Bukan soal peresmian masjid yang prestisius ini, melainkan sampah yang berserakan usai diresmikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Perhatian publik memang sempat tersedot dengan peresmian Masjid Al Jabbar yang menelan biaya Rp1 triliun lebih. Antusiasme warga tak terbendung datang ke masjid tersebut lantaran memiliki bentuk yang megah dan indah.

"Baca-baca berita soal Masjid Al-Jabbar yang viral banget habis diresmikan, kemudian jadi kotor karena pada buang sampah sembarangan. Mohon jangan tersinggung," kata Aktivis, Akmal Sjafril dalam cuitannya di Twitter @malakmalakmal, Senin (2/1/2022).

Menurut Akmal, sejak awal tujuan masjid dibangun bukan untuk bermegah-megahan. Lebih dari itu, fungsi masjid sebenarnya adalah untuk beribadah.

"Bukan berarti masjid tak boleh megah. Masjidil Haram dan Masjid Nabawi kurang megah apanya," ujar Akmal.

Akmal mencontohkan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Arab Saudi yang dikenal megah dengan bangunannya. Kendati demikian, kata Akmal, bukan alasan itu yang membuat umat muslim datang ke sana.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network