Saat Bupati Bandung Senang Dapat Perhatian Presiden Jokowi soal Pembangunan Infrastruktur

Rizal Fadillah
Bupati Bandung, Dadang Supriatna (kanan) saat peresmian pembangunan infrastruktur pengendali banjir di Kabupaten Bandung bersama Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram @defnaputra)

Karena itu, dirinya masih akan mengusulkan lima titik pembangunan kolam retensi di Kawasan Tegalluar kepada Presiden Jokowi.

"Saya sudah mengusulkan lima titik pembangunan kolam retensi di kawasan Tegalluar itu kepada Pak Presiden. Surat-surat usulan resminya insya Allah akan segera saya kirimkan ke Pak Presiden," katanya.

Menurutnya, untuk proses pembangunan kolam retensi itu sudah ada dukungan dan hibah lahan dari masyarakat sekitar. Dengan adanya pembangunan kolam retensi tersebut, Bupati Bandung berharap kedepannya bisa mengurangi genangan banjir di kawasan Tegalluar dan sekitarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan tiga lokasi pembangunan infrastruktur pengendalian banjir di Kabupaten Bandung. Ketiga titik lokasi sarana pengendali banjir tersebut adalah Kolam Retensi Andir, Kolam Retensi Cieunteung, dan Floodway Cisangkuy untuk mengendalikan banjir di Kabupaten Bandung.

Selain  meresmikan kolam retensi banjir tersebut, Presiden Jokowi juga turut meresmikan Flyover Kopo di Kota Bandung Jawa Barat.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network