Postingan Lama Gadis Sadiqah Jadi Sorotan, Isyaratkan Pernikahan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa

Rizal Fadillah
Postingan Gadis Sadiqah Jadi Sorotan Publik. (Foto: Instagram @gadiscsadiqah)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabar menggemparkan tentang Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa masih terus menjadi perbicangan publik hingga saat ini.

Seperti diketahui, publik dibuat heboh dengan beredarnya sebuah foto data persidangan atas nama Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa yang terdaftar di Pengadilan Agama Bandung.

Kabar itu pun lantas dibenarkan oleh Panitera Pengadilan Agama Bandung, Dede Supriadi. Ia menyebut, sidang perkara dengan klasifikasi cerai talak atas nama Alshad Kautsar Ahmad terdaftar pada tanggal 11 November 2022 dan sudah diputus pada tanggal 2 Desember 2022.

"Benar bahwa antara Alshad dan Nissa ini pernah terdaftar di PA Bandung diajukan oleh suaminya Alshad itu ya," ucap Dede saat ditemui di PA Bandung, Selasa (21/3/2023).

Dede Supriadi menjelaskan, sebelum resmi bercerai, kedua pasangan tersebut sempat melangsungkan isbat pernikahan.

Dede pun memastikan, isbat diantara keduanya sah secara hukum. Setelah dinyatakan sah, Alshad Ahmad kemudian mengajukan cerai talak kepada Nissa.

"Jadi dia (Alshad) mengajukan isbat untuk cerai. Jadi disahkan dulu kawinnya. Dianggap perkawinannya itu sah. Itu namanya isbat untuk cerai," jelas Dede.

Berdasarkan berkas putusan cerai yang diduga milik Alshad Ahmad, disebutkan bila tanggal 28 September 2022 keluarga Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa sepakat untuk mengadakan pernikahan.

Pernikahan siri tersebut akhirnya terjadi dua hari setelah kesepakatan berlangsung atau pada tanggal 30 September 2022.

Kini, publik pun menyoroti postingan lama Gadis Sadiqah, yang tak lain merupakan kakak kandung Alshad Ahmad.

Dalam postingan Instagram yang diunggah pada tanggal 28 September 2022 itu, Gadis Sadiqah mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan potret dirinya bersama Alshad Ahmad, Gya Sadiqah, dan Putri Sadiqah.

Meski terlihat seperti foto biasa, namun publik justru menyoroti keterangan foto yang dibuat oleh Gadis Sadiqah tersebut.

"Keliatannya semua senyum ya, padahal lagi meeting penting nih! Liat aja yang senyum paling asem, nah itu deh yg lg jadi topik," tulis Gadis Sadiqah dalam postingannya, yang dikutip Rabu (22/3/2023).

Banyak publik menilai, foto tersebut menegaskan adanya pertemuan sebelum pernikahan berlangsung.

"Baru paham sekarang maksud kata-kata di postan ini," tulis @eviherlina46.

"Ternyata meeting penting yg dimaksud lg nyusu skenario pernikahan alshad. Mana kek ga ada beban lg nulis captionnya," tulis @magicalm00nlight_.

"Abis baca hasil putusan PA bandung, ternyata emg tertuang disitu klo tgl 28 september emg ada pertemuan kedua belah pihak utk bikin kesepakatan. Aduuh," tulis @hananonnss.

"Tadinya respect sama keluarga ini, sekarang kaya gimana gitu," tulis @auliamiraagustina.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network