BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci dan LAZ Al Maghfirah Ajak Anak Yatim Belanja Lebaran

Ude D Gunadi
Puluhan anak yatim piatu tampak senang usai diajak berbelanja kebutuhan lebaran oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Maghfirah bersama BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci, Rabu (12/4/2023). Foto/Istimewa

BANDUNG,INEWSBANDUNGRAYA.ID- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Maghfirah bersama BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci mengajak anak yatim piatu yang ada di sekitar lokasibkantor  berbelanja bersama di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, Rabu (12/4/2023).

 

LAZ Al Maghfirah sendiri dibentuk dalam rangka menampung dan menyalurkan amanah para muzakki, karyawan dan karyawati muslim yang ada di BPJS Ketenagakerjaan se-Indonesia. Terkait dengan penyaluran Zakat, Infak, Shadaqah (ZIS) dan wakaf bagi para mustahiknya.

 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci, Agus Hariyanto mengatakan, menyantuni anak yatim merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Selain mendapat keberkahan dari Allah SWT, menyantuni anak yatim juga dapat membantu mengurangi beban hidup mereka dan memberikan kebahagiaan bagi mereka.

 

“Kami mengapresiasi LAZ Al Maghfirah yang menginisiasi kegiatan ini khususnya dalam berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Sehingga nantinya mereka juga dapat merasakan pakaian yang baru dan layak ketika lebaran tiba,” kata Agus.

 

Pada kegiatan tersebut, anak yatim dan atau piatu ditemani untuk berbelanja dan memilih pakaian yang mereka inginkan. Baik itu baju, celana, sendal dan sepatu serta perlengkapan lainnya untuk dipakai saat momen lebaran nantinya.

 

Sementara itu, Direktur LAZ Al Maghfirah, H. Iwan mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci atas partisipasi dan bantuannya dalam suksesnya kegiatan tersebut. Semoga program ini bisa menambah hubungan baik antara Muzakki Insan BPJS Ketenagakerjaan dengan LAZ Al Maghfirah.

 

Serta para Muzakki bisa terlibat langsung dalam berbagai program yang diinisiasi oleh LAZ Al Maghfirah ataupun rekomendasi dari Muzakki Insan BPJS Ketenagakerjaan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial serta berbagi kebahagiaan kepada sesama yang membutuhkan.

 

"Ingat bahwa sebagian dari rezeki yang kita peroleh juga terdapat hak orang lain, sehingga kita berbagi dengan yang membutuhkan. Terima kasih kepada para Insan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah berzakat di LAZ Al Maghfirah semoga dana zakat yang telah dikeluarkan menjadi amal jariyah," ucapnya. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network