Haul Eril, Peringatan Kepergian Sosok Muda yang Dijuluki Bunga di Surga

Rizal Fadillah
Launching buku berjudul 'Cuma Rindu' karya Atalia Praratya disela-sela acara peringatan satu tahun berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril digelar di GOR Saparua, Kota Bandung. (Foto: tangkapan layar)

Bahkan, hingga saat ini masih banyak orang yang berziarah ke makam Eril. Orang-orang berdatangan dari luar jawa hingga luar negeri.

"Sampai hari ini makamnya diziarahi ribuan orang, dicatat oleh juru makam Eril itu lebih dari 200.000 yang berziarah dari luar jawa, dari luar negeri tanpa pernah kami bayangkan pada saat kami melakukan prosesi pemakaman," katanya.

Karena itu, lanjut Ridwan Kamil, peringatan satu tahun berpulangnya Eril ini bukan tentang mengingat Eril sebagai anak keluarga Ridwan Kamil. Tapi tentang sosok muda yang dijuluki Bunga di Surga.

"Kenapa saya namai itu? karena bunga itu punya waktu mekar sendiri, telat satu hari mekarnya belum maksimal, lewat satu hari mekarnya akan mulai layu itulah hikmah dari saya sebagai ayahnya bahwa Allah itu sudah menakdirkan anak kami berpulang di usia menjelang 23 tahunnya karena itulah usia yang sudah ditetapkan sejak Eril masih di rahim ibu Atalia bahwa di usia itulah mekar terbaik," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengaku, dirinya tidak berniat untuk menggelar acara Haul Eril ini. Hanya saja, banyak lapisan masyarakat yang meminta agar dilaksanakan peringatan satu tahun berpulangnya Eril.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network