Antisipasi Gangguan dan Pencurian di Proyek KCJB, Polda Jabar Turunkan Ratusan Polisi

Rizal Fadillah
Antisipasi Gangguan dan Pencurian di Proyek KCJB, Polda Jabar Turunkan Ratusan Polisi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polda Jabar menurunkan ratusan personilnya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan dan pencurian proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di 48 titik rawan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 218 anggota dari wilayah hukum Polresta Bandung, Polres Cimahi, Polres Purwakarta dan Polres Karawang.

"Tujuan pengamanan area proyek KCJB tersebut untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian, dan lain sebagainya yang akan menghambat atau mengganggu saat uji coba nanti dilakukan," kata Ibrahim Tompo, Senin (29/5/2023).

Ibrahami mengatakan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di area proyek jalur KCJB. Pihaknya mengimbau, agar masyarakat khususnya pemuda dan anak anak dilarang untuk melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan kereta cepat.

"Pengamanan di proyek KCJB di laksanakan untuk mengantisipasi perjalanan kereta, dimana dalam pelaksanaan inspeksi, dimulai dengan melakukan penyisiran terhadap bantalan-bantalan yang akan dilalui oleh kereta cepat," jelasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network