Berjasa di Bidang Pertanian, Bupati Bandung Raih Penghargaan dari Kementan

Rizal Fadillah
Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Tisna Umaran dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Ningning Hendasah. (Foto: Ist)

"Termasuk juga asuransi, serta pemberian pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) gratis, khusus bagi petani atau pemilik lahan pertanian abadi di Kabupaten Bandung. Inovasi strategis yang digulirkan Pak Bupati Bandung dan mulai dilaksanakan tertanggal 1 Januari 2023 ini kedengaran oleh pusat, sehingga mendapatkan apresiasi," tuturnya.

Dikatakan Tisna, kebijakan Bupati Bandung dalam memberikan pelayanan PBB gratis untuk pemilik lahan pertanian padi itu sebagai langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Itu merupakan ide dan inovasi strategis Pak Bupati Bandung," ujarnya.

Tisna menyebutkan, Pemkab Bandung mendorong agar selalu terus dilakukan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pelaku usaha dan kelompok tani.

"Harus bahu-membahu, karena tidak bisa pemerintah saja yang semangat, kalau petaninya cuek. Sebaliknya, petaninya semangat dan pemerintahnya cuek, ya tidak seperti itu. Kemudian komunikasi yang baik antara petugas, penyuluh, kelompok tani, pelaku usaha di bidang pertanian bisa saling bahu-membahu terkait dengan apa-apa yang menjadi program prioritas pertanian di Kabupaten Bandung," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network