Resmi Dibuka, KKJ - PKJB Pamerkan Produk Unggulan UMKM Jabar

Rizal Fadillah
Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya membuka gelaran KKJ - PKJB di Gedung Sate, Kota Bandung.(Foto: Angga Yogaswara /Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya resmi membuka Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) - Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) di area Gedung Sate Bandung, Kota Bandung, Jumat (7/7/2023). 

Dalam kesempatan itu, Atalia Praratya turut didampingi Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Ahad (9/7/2023) itu, merupakan kolaborasi antara Dekranasda Jabar dengan Pemprov Jabar dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar.

KKJ - PKJB didukung bupati/wali kota, dekranasda, dan dinas perindustrian perdagangan dari 27 kabupaten/kota, 46 perangkat daerah Pemprov Jabar, 120 pelaku usaha, 24 tenan Java Tea Festival, dan perbankan dan industri jasa keuangan. Ada sekitar 100 UMKM yang terlibat di event ini. 

Menurut Atalia, KKJ - PKJB dapat memberikan akses ke pasar yang lebih luas bagi pelaku UMKM di sektor kriya atau kerajinan tangan.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network