Pendiri KBB Diabadikan Jadi Nama Jalan di Depan Alun-alun Bandung Barat

Adi Haryanto
Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. Foto/Inews.id

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan berharap nama tokoh pemekaran dan pendiri Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang akan dijadikan sebagai nama jalan dapat segera terealisasikan.

Menurutnya, rencana penamaan jalan tersebut akan disematkan di depan Alun-alun Bandung Barat yang berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, KBB, yang saat ini masih dalam tahap proses penyelesaian pembangunannya.

"Nama tokoh pemekaran KBB, Haji Endang Anwar, rencananya akan dijadikan nama jalan di depan Alun-alun KBB yang saat ini sedang dibangun," kata Hengki, Minggu (9/7/2023).

Hengki menyebutkan, terkait rencana itu saat ini prosesnya terus berjalan. Saat ini sedang meminta persetujuan dari pihak keluarga Haji Endang Anwar melalui salah satu anggota keluarganya.

Masih kata dia, jika proses penamaan jalan tersebut berjalan lancar. Rencananya peresmian akan dilakukan pada Agustus 2023 mendatang. "Saya ingin nama jalan itu diresmikan pada 17 Agustus 2023 sesudah upacara Hari Kemerdekaan RI," sambungnya.

Dia menegaskan, penamaan jalan dengan nama pendiri KBB itu sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasanya dalam pemekaran KBB. Sehingga sudah selayaknya Pemda KBB memberikan apresiasi dan penghargaan atas apa yang telah dilakukannya sehingga KBB dimekarkan dari Kabupaten Bandung setelah terbitnya UU Nomor 12 Tahun 2007.

"Kita harus terus melanjutkan perjuangan para pendiri Kabupaten Bandung Barat dengan merealisasikan apa yang menjadi cita-cita pemekaran," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network