KAI menegaskan, pihaknya memberikan kompensasi kepada pelanggannya dengan ganti berupa service recovery minuman, makanan ringan hingga makanan berat.
“KAI memohon maaf kepada seluruh pelanggan kereta api atas keterlambatan yang terjadi. Saat ini, KAI sedang berupaya secara maksimal agar perjalanan kereta api kembali normal,” ujar Ixfan.
Seperti diketahui, terjadi tabrakan antara KA Brantas relasi Pasar Senen-Blitar dengan truk tronton di jalur perlintasan 6 KM 1+523 petak jalan Jerakah - Semarang Poncol pada Selasa (18/7/2023) pukul 19.32 WIB
Akibat kejadian itu, lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran serta dua jalur KA pada petak Jerakah-Semarang Poncol tidak dapat dilalui.
KA Brantas membawa sekitar 626 penumpang dengan rangkaian yang terdiri atas tiga kereta kelas eksekutif, enam kereta kelas ekonomi dan satu kereta pembangkit.
Editor : Zhafran Pramoedya
Artikel Terkait