Ekspedisi Prestisius Eiger, 17 Gunung Pulau Jawa Serentak Didaki Kaum Hawa

Aqeela Zea
Ekspedisi 17 yang akan digelar Eiger pada 17 Agustus 2023. Foto: iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Eiger Adventure (Eiger) kembali membuat gebrakan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada 2023. Rencananya, 17 gunung di Pulau Jawa akan didaki oleh 17 tim pendaki wanita pada Hari Kemerdekaan 2023.

Bertajuk “Kenali Negeri”, pendakian tersebut akan dilakukan serentak oleh 17 tim pendaki wanita. Mereka akan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak 17 gunung pada 17 Agustus 2023.

Marketing General Manager Eiger, Riadi Suwarno mengatakan, pihaknya mendukung berbagai kegiatan positif luar ruang yang dilakukan oleh wanita-wanita di Indonesia.

“Masih dalam semangat hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, Ekspedisi 17 yang diikuti oleh 17 tim pendaki wanita membawa misi untuk Kenali Negeri melalui keindahan gunung di Indonesia. Lebih dari itu, lewat Ekspedisi 17 diharapkan dapat mengenalkan kearifan lokal masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan kaki gunung di Indonesia,” kata Riadi di Toko Eiger Jalan Sumatera, Braga, Kota Bandung, Senin (14/8/2023).

Di tempat yang sama, Eiger Adventure Service Team sekaligus Penanggung Jawab Ekspedisi 17, Galih Donikara mengatakan, Ekspedisi 17 menjadi sebuah gerakan untuk mendukung tim pendaki wanita bisa tetap berkarya dan melakukan perjalanan. Bahkan mereka bisa ekspedisi tanpa perlu khawatir dengan berbagai batasan-batasan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network