Selama 5 Tahun Menjabat, Ridwan Kamil Sudah Perbaiki 105.000 Rutilahu

Rizal Fadillah
Kepala Disperkim Jabar, Indra Maha. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja menyatakan, peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) diharapkan menjadi momentum bersama untuk mewujudkan hunian yang layak bagi masyarakat.

Setiawan mengakui, untuk mewujudkan hunian yang layak bukanlah perkara mudah, karena membutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Hari ini adalah hari ulang tahun terkait Hari Perumahan Indonesia dan kita Jawa Barat juga memperingati hal yang sama. Perumahan memiliki peran yang strategis dalam berkontribusi terhadap derajat kesehatan seseorang," ucap Setiawan saat menghadiri peringatan Hapernas bertajuk ‘Melanjutkan Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak, Berkelanjutan dan Terjangkau Untuk Semua’ yang digelar Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) pada 23-24 Agustus 2023, Kamis (24/8/2023).

Berdasarkan teori yang Hendrik L Bloom mengenai ilmu kesehatan masyarakat, ada empat faktor yang memengaruhi peningkatan derajat kesehatan yakni gaya hidup, keturunan, lingkungan dan sistem pelayanan kesehatan itu sendiri.

Setiawan menilai, faktor lingkungan memberi kontribusi paling besar dalam kualitas derajat kesehatan yakni sebesar 40 persen. Sementara prilaku atau gaya hidup 30 persen dan sisanya, pelayanan kesehatan 20 persen serta faktor genetik 10 persen.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network