Kunjungi Dekranasda Jabar, Ibu Negara Apresiasi Kualitas Produk Kriya

Rizal Fadillah
Ibu Negara, Iriana Joko Widodo saat mengunjungi Kerabat Store Dekranasda Jawa Barat. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengunjungi Kerabat Store Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat pada Selasa (3/10/2023). Di sana, Ibu Iriana dan rombongan meninjau sejumlah produk IKM (industri kecil menengah) se-Jabar.

Ketua Harian Dekranasda Jabar, Noneng Komara mengatakan, kunjungan Ibu Negara ini diharapkan bisa mendorong produk kriya Jawa Barat makin berdaya saing.

"Beliau mengapresiasi ragam produk IKM (industri kecil menengah) Jawa Barat yang ada di Kerabat Store dari sisi kualitas, bahan hingga kemasan yang menarik," ucap Noneng di Bandung, Kamis (5/10/2023).

Menurutnya, dalam kunjungan tersebut Ibu Negara banyak bertanya terkait kondisi IKM kriya di Jabar dan profil produk yang ada. Terlebih, produk kriya yang dihadirkan memiliki ragam bahan mulai dari kayu, logam, bambu, hingga serat alam. 

Produk-produk IKM di Kerabat Store menurut Noneng juga diapresiasi karena mayoritas memperoleh penghargaan di ajang Kriya Nusa yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network