Penyakit Rabies di Indonesia Memprihatinkan, Ada 90 Kasus Kematian Per Tahun

Aqeela Zea
Peringatan Hari Rabies Sedunia 2023 Tingkat Nasional di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Humas DKPP Jabar)

Sementara itu, Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan, peringatan Hari Rabies Sedunia 2023 dengan tema 'All for One, One Health for All' ini menjadi momentum untuk mewujudkan Jabar bebas Rabies.

"Alhamdulillah di Jabar dalam tiga tahun ini, untuk gigitan hewan ada, tapi kasus Rabies tidak ada. Tahun depan mudah-mudahan Jabar deklarasikan bebas Rabies," kata Bey dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Perekonomian Setda Provinsi Jabar, Dodo Suhendar.

Bey menegaskan, bahwa peringatan Hari Rabies Sedunia 2023 dapat menstimulus sekaligus meningkatkan pemahaman akan pentingnya pencegahan dan pengendalian Rabies sekaligus memperkuat komitmen pemerintah, baik daerah maupun pusat dalam menguatkan jejaring kerja terkait permasalahan Rabies.

"Tentunya, momentum ini juga diharapkan bisa memperbarui komitmen kita semua masyarakat dalam rangka memahami pentingnya bagaimana mencegah Rabies," imbuhnya.

Salah satu aktivitas di Jabar dalam rangka menuju bebas Rabies adalah Kader Siaga Rabies atau KASIRA. Program tersebut merupakan inisiasi kerja sama Kabupaten Sukabumi dengan LPPM IPB. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network