"Lewat program Megahedon, kami berharap para konsumen tidak hanya dapat menghemat pengeluaran, namun juga tidak melewatkan satu pun momen berharga karena kebutuhan akhir tahun mereka, mulai dari makanan hingga perlengkapan pesta, dapat langsung diantar ke depan pintu rumah," kata Hadi Surya Koe dalam keterangannya, Rabu (1/11/2023).
Memasuki penghujung tahun, Grab juga kembali meluncurkan Laporan Tren Kuliner dan Belanja Harian yang mengungkap kebiasaan konsumen dalam menggunakan aplikasi pengiriman.
Dari data yang diperoleh, nasi goreng masih menempati peringkat pertama dan menjadi makanan favorit orang Indonesia diantara beragam pilihan kuliner yang ada di GrabFood, diikuti oleh udang keju dan es teh. Sementara, untuk pembelanjaan di GrabMart, tiga produk yang paling banyak dipesan adalah es kopi susu, aneka bawang, dan odeng.
Korean Waves atau gelombang Korea yang tengah menjadi tren di Indonesia turut meningkatkan penjualan produk-produk khas Korea di GrabFood dan GrabMart seperti camilan, makanan, dan minuman. Hal ini terbukti dengan posisi odeng, camilan populer Korea yang menempati peringkat ketiga yang paling banyak dipesan di GrabMart.
Pembelanjaan terhadap produk-produk Korea di aplikasi Grab naik 4% di 2023, dibandingkan dengan tahun 2022. Maraknya konten memasak praktis di sosial media juga memicu kebiasaan berbelanja masyarakat dalam bentuk bundling atau paket.
Editor : Zhafran Pramoedya
Artikel Terkait