Institut Teknologi Bandung Canangkan Zona Integritas di 11 Fakultas

Aqeela Zea
Institut Teknologi Bandung Canangkan Zona Integritas di 11 Fakultas. (Foto: Ist)

"Tujuannya adalah menciptakan birokrasi yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Birokrasi ini diharapkan dapat meningkatan pelayanan pendidikan, pelaksanaan penelitian, serta pengabdian masyarakat yang baik dan bermanfaat untuk publik," ungkapnya.

Abduh mengungkapkan, bahwa pada tahun 2023 ini, ITB telah mencanangkan slogan BAKTI yang merupakan akronim dari enam kompetensi wajib bagi seluruh pegawai, yaitu Belajar Terus Menerus, Adaptif, Kolaboratif, Kinerja Tinggi, Toleransi, dan Integritas.

"ITB pun di bulan November ini mencanangkan karakter AIR terkait dengan program Pembinaan Mahasiswa. AIR adalah Adaptif, Integritas, dan Rendah Hati. Jadi kata INTEGRITAS telah kami tetapkan sebagai karakter yang wajib dimiliki baik untuk pegawai maupun untuk mahasiswa," tuturnya.

Abduh berharap, dengan dicanangkannya seluruh Fakultas dan Sekolah sebagai unit Pembangunan Zona Integritas di ITB, menjadi bukti nyata keseriusan dan komitmen dari segenap sivitas untuk tercapainya tata kelola institusi yang baik melalui peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, serta peningkatan layanan publik yang bersih dan bebas KKN.  

Pihaknya pun mengucapkanterima kasih kepada  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) atas inisiatif dan dedikasinya dalam mewujudkan Program Reformasi Birokrasi ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network