Institut Teknologi Bandung Canangkan Zona Integritas di 11 Fakultas

Aqeela Zea
Institut Teknologi Bandung Canangkan Zona Integritas di 11 Fakultas. (Foto: Ist)

"Saya juga mengajak seluruh hadirin untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam upaya ini. Perlu saya sampaikan juga agar program ini bukan sebagai semata-mata sebagai kegiatan yang sifatnya administratif, namun perlu ditindaklanjuti melalui perubahan yang nyata," bebernya.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kemendikbudristek, Chatarina Muliana Girsang memberikan apresiasi kepada ITB yang telah menunjukan komitmennya sebagai kampus berintegritas.

"Bahwa ITB sebagai PTNBH, sebagai salah satu Satker Unit Kerja Kemendikbudristek merupakan bagian dari pemerintah yang juga wajib melaksanakan Reformasi Birokrasi," ucap Chatarina.

Chatarina mengungkapkan, perwujudan kampus berintegritas merupakan langkah strategis mempercepat pencapaian tujuan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang diamanatkan dalam Pasal 5 UU Dikti.

"Jadi jangan lupa tujuan kita apa, karena kalau kita tidak tahu tujuan kita, kita bingung mau kemana kita, apa yang kita kerjakan, saya harap semua benar-benar khatam dengan pasal tersebut, dilandasi dengan asas dan prinsip pengelolaan. Karena setiap penyimpangan yang terjadi itu pasti melanggar asas atau prinsip pengelolaan dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi kita," paparnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network