Istri Anies Baswedan Deklarasikan Relawan Oren Manis bersama Tokoh Perempuan di Bandung

Rizal Fadillah
Istri dari Capres Anies Baswedan, Fery Farhati deklarasikan Relawan Oren Manis di Kota Bandung. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Istri calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, yakni Fery Farhati bersama para tokoh perempuan di Bandung mendeklarasikan komunitas relawan yang diberi nama Oren Manis (orang keren menangkan Anies), di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Minggu (3/12).

Relawan Oren Manis ini merupakan wadah untuk para ibu yang keren dan mau membawa perubahan bagi Indonesia supaya bisa bergerak bersama dalam mensukseskan Anies-Muhaimin di pilpres 2024.

Dalam kegiatan tersebut juga, Fery Farhati didampingi Netty Prasetiyani yang merupakan anggota DPR RI dari PKS sekaligus istri Ahmad Heryawan.

Selain mendeklarasikan komunitas relawan Oren Manis, kehadiran Fery ke sarasehan ini dalam rangka menyampaikan beberapa hal berkaitan peran perempuan dan bagaimana Amin (Anies-Muhaimin) akan menjalankan program-program terkait perempuan.

"Alhamdulillah sarasehan ini berjalan lancar. Dan peserta (ibu-ibu) yang hadir penuh rasa semangat. Insya Allah ini bakal menjadi titik awal perubahan ke depannya menuju pilpres 2024," ujar Fery.

Sementara itu, Netty menambahkan, sesuai arahan Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu bahwa mereka ingin memenangkan Amin sampai 80 persen, khususnya di Jabar. 

Artinya, semua mesti bekerja keras dalam mengaktivasi semua potensi suara, bukan hanya di wilayah kota, tapi semua pelosok dan desa pun akan menjadi sasaran memenangkan Amin.

"Bukan hanya wilayah kota, tapi kami ingin meraup suara di pelosok dan desa, karena demokrasi kami ini kan one man one vote. Jadi, kami harap kelompok perempuan yang hadir menjadi salahsatu upaya kami dalam mendulang suara. Kami yakin setengah pemilih adalah perempuan dan banyak sekali anggota keluarga yang memutuskan pilihannya itu sama dengan ibunya. Jika ibunya pro pada perubahan, ya mudah-mudahan berdampak pada pilihan keluarga," ucap Netty.

Selanjutnya kata Netty, mengenai perubahan yang digagas Anies Baswedan-Cak Imin, semua orang pun menginginkan sebuah perbaikan, dan itu ada pada visi misi Amin.

"Setiap orang pasti ingin perubahan dari yang kurang baik menjadi baik, dari yang tak ada menjadi ada. Dan itu disampaikan Anies lewat paparan visi misi, semisal mengusung delapan jalan perubahan, delapan sayap kemajuan, dan 24 simpul kesejahteraan,” bebernya,

Untuk itu, Netty pun berharap dengan visi Anies Baswedan tersebut bisa menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kemakmuran bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan satu visi kemakmuran untuk semua dapat mendekatkan gap yang masih terlihat dari regenerasio yang masih tinggi, kemudian kemiskinan dan pengangguran kami harapkan dari pengalaman pak Anies di Jakarta bisa direplikasi upaya percepatan pembangunan di Indonesia," tabdasnya.

Diketahui, peserta yang hadir dalam kegiatan ini, antara lain dari organisasi masyarakat, akademisi, pengusaha, sampai aktivis pemberdayaan masyarakat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network