Kepala LLDIKTI Jabar dan Banten Dorong Seluruh Prodi Terakreditasi di 2024

Abbas Ibnu Assarani
kegiatan "Refleksi Capaian 2023 dan Penandatanganan Komitmen Kinerja", di Aula LLDIKTI Wilayah IV, Lantai 2, Jalan PHH Mustoppa No 38, Kota Bandung, Selasa (2/1/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten Samsuri mendorong seluruh prodi di wilayahnya terakreditasi di 2024.

Samsuri mengatakan jumlah program studi (Prodi) yang terakreditasi unggul di tahun 2023 terus meningkat, kemudian program studi yang tidak terakreditasi jauh menurun.

"Insya Allah di tahun 2024 ini kita targetkan semua prodi bisa terakreditasi. Kita akan lebih intensifkan untuk proses pembinaan perguruan tinggi," kata Samsuri, di sela-sela kegiatan "Refleksi Capaian 2023 dan Penandatanganan Komitmen Kinerja", di Aula LLDIKTI Wilayah IV, Lantai 2, Jalan PHH Mustoppa No 38, Kota Bandung, Selasa (2/1/2024).

Masih dikatakan Samsuri pada tahun 2023, semua lini yang ada berjalan dengan baik. Lanjutnya satu hal yang tidak diduga, niat tulus LLDIKTI Wilayah IV dalam memfasilitasi pembentukan Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di perguruan tinggi diganjar penghargaan Pekan untuk Sahabat Karakter (PUSAKA) dari Kemendikbudristek.

Penghargaan lainnya LLDIKTI Wilayah IV, mendapatkan anugerah sebagai LLDIKTI paling inspiratif dalam fasilitasi kampus merdeka mandiri.

"Kampus merdeka kalau hanya mengharapkan program dari pemerintah saja, maka tidak masif. Itu pun tadinya kita targetkan cukup besar. Tapi ini perlu proses karena mahasiswa yang bisa berpengalaman di luar kampus, mahasiswa S1 setidaknya harus semester lima. Sehingga tentu tidak bisa semua mahasiswa bisa ikut tapi di semester berikutnya," kata Samsuri, yang pada tanggal 14 Januari 2024, genap berusia 45 tahun.

Tidak kalah prestisius pada tahun 2023 ini, lahir guru besar baru, sebanyak 92 orang. "khusus di tahun 2023. Ini lompatan yang luar biasa," kata Samsuri, yang per tanggal 7 Januari 2024 nanti, genap memimpin LLDIKTI Wilayah IV selama dua tahun.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network