Haru dan Bahagia Warnai Keberangkatan Dua Putri Riau Penerima Beasiswa PHR ke Amerika

Rizal Fadillah
Dua Putri Riau Penerima Beasiswa Prestasi PHR Berangkat ke Amerika Serikat. (Foto: Ist)

Begitu juga ibunda sari Tasya, yakni Wan Susi Yulianti berpesan, setelah lulus kuliah magister nanti anaknya bisa membawa manfaat untuk sekitar.

“Berkat Beasiswa Prestasi PHR kamu bisa meraih impianmu secara gratis menjamah ilmu di Amerika Serikat. Kini giliran kamu yang harus menjawab impian dari PHR dan juga Riau dengan menjadi mahasiswi berprestasi sehingga dapat kembali tidak dengan tangan kosong melainkan membawa manfaat untuk sekitarmu,” tutur Wan Susi.

Sebelum keberangkatan, mereka telah mendapat pendampingan dari Pertamina Foundation sebagai mitra pelaksana program Beasiswa Prestasi PHR, mulai dari pendaftaran universitas dan pengenalan budaya, pendampingan IELTS, tes GRE, hingga memperoleh Letter of Acceptance (LOA) dan form i-20 untuk memperoleh visa pelajar (visa F-1).

Selain itu, mereka juga dibantu untuk berkoordinasi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Amerika Serikat terkait akomodasi dan transportasi selama berkuliah di negeri Paman Sam.

Dua putri kelahiran Pekanbaru ini akan melanjutkan pendidikan tinggi di Amerika Serikat jurusan petrotech. Tasya menempuh jurusan Master in Science Chemical Engineering dan Bunga dengan jurusan Master in Science Geology. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network