ULBI Sukses Gelar Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Aqeela Zea
ULBI Sukses Gelar Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris Tingkat Nasional, Diikuti Ribuan Peserta. (Foto: Ist)

National Math and English Olympiad 1st Tahun 2024 diikuti siswa tingkat SMA/SMK dan sederajat. Sekitar 3.635 peserta ikut serta pada olimpiade tahun ini. SMA terjauh berasal dari SMA Negeri 3 Nabire dan SMA Swasta Sukma Bangsa Bireuen. 

Kegiatan Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris yang memperebutkan Piala Wamen Kominfo Nezar Patria, dimulai dengan menyebarkan undangan fisik kepada kurang lebih 3000 sekolah di seluruh Indonesia. 

Untuk babak penyisihan di mulai dari 17 November 2023 hingga 20 Desember 2023 yang diikuti oleh kurang lebih 3635  siswa SMA/SMK/MA yang tersebar dari 243 sekolah di Indonesia. Paling Barat ada SMA Swasta Sukma Bangsa Bireuen, dan paling Timur ada SMA Negeri 3 Nabire. 

Dari seluruh peserta tersebut kami tetapkan sebanyak 94 Siswa sebagai Semi Finalis Bahasa Inggris dan 88 Siswa sebagai Semi Finalis Matematika dari total 166 Sekolah. Babak semifinal Olimpiade ini sudah berlangsung kemarin Rabu 10 Januari 2024 dengan meloloskan 5 Juara Finalis dari masing-masing kategori.

Sementara itu, Rektor ULBI Prety Diawati mengatakan, olimpiade matematika dan bahasa Inggris ini digelar dalam rangka menanamkan pemahaman akan pentingnya mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris di lingkungan pelajar SMA/SMK/MA atau sederajat. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network