ULBI Sukses Gelar Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Aqeela Zea
ULBI Sukses Gelar Olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris Tingkat Nasional, Diikuti Ribuan Peserta. (Foto: Ist)

Sementara matematika berada di belakang perkembangan teknologi saat ini. Matematika juga dipakai untuk algoritma, BIG data, IoT, dan lainnya. 

“Saat ini rangking matematika di Indonesia masih dibawah negara lain. Sementara kita membutuhkan sumber daya atau talenta digital yang diprediksi akan semakin besar di masa mendatang. Dengan olimpiade ini, diharapkan mendorong kemampuan matematika para siswa, sehingga kedepan harapannya kualitas pelajar kita makin kompetitif,” terangnya.

Nezar mengaku, olimpiade ini sangat mengesankan, ada dari Papua hingga Aceh. Mereka berkompetisi menyisihkan sekitar 3600 peserta. Dia pun mengapresiasi langkah ULBI menggelar olimpiade.

"ULBI adalah satu satunya universitas logistik dan bisnis, di mana kedepan logistik menjadi keilmuan yang sangat strategis mendorong bisnis dan ekonomi," imbuhnya.

Peraih juara 1 matematika Rafael Feng mengaku bangga bisa menjadi juara pada olimpiade tersebut. Dia mengaku, telah mempersiapkan sejak lama untuk kompetisi ini. Apalagi, pesertanya berasal dari seluruh Indonesia. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network