Viral Pengunjung Kawasan Wisata Asia Afrika Bandung Dipukuli 6 Fotografer Jalanan

Agus Warsudi
Korban (lingkaran merah) tak berdaya dipukuli 6 pria diduga fotografer jalanan di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR)

"Dari saksi didapat keterangan, kejadian itu berawal saat seorang oknum dari juru foto berinisial AY memoto pengunjung berinisial KH. Karena pengunjung tidak terima difoto, akhirnya terjadi cekcok," kata Kapolsek Sumur Bandung saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/1/2024).

Kompol Siswo Tarigan menyatakan, pengunjung mencekik dan mendorong fotografer jalanan tersebut ke tembok. Melihat kejadian itu, teman-teman fotografer jalanan itu mengeroyok korban.

"Pengunjung mencekik dan mendorong salah satu oknum foto ke tembok, melihat itu teman-temannya melihat dan mendatangi. Akhirnya terjadi pengeroyokan," ujar Kompol Siswo Tarigan.

Akibat kejadian tersebut, tutur Kapolsek, fotografer jalanan dan pengunjung mengalami luka memar. Kedua belah pihak menyadari kesalahan masing-masing. 

Juru foto tidak meminta izin memoto dan pengunjung melakukan penganiayaan terlebih dulu. "Mereka sepakat damai dan tidak membuat laporan," tutur Kapolsek.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network