Nobar Debat Cawapres, Forum Ngandandanan Bandung Soroti Pembangunan Berkelanjutan Berbasis Ekologi

Aqeela Zea
Forum Ngadandanan Bandung kembali menggelar nonton bareng (nobar) dan diskusi debat cawapres putaran kedua. (Foto: Ist)

Acara diskusi pun dipandu oleh moderator Anwar Sani dari Universita Padjajaran (Unpad) serta ditanggapi oleh penanggap Nurdin Hidayat. Acara ini juga dihadiri oleh pendukung masing-masing paslon, tokoh-tokoh seperti Agung Suryamal, Rully, Andri P. Kantaprawira, komunitas dan para pemuda milenial dan Gen Z Kota Bandung.

Dandang Riza mengatakan, Kota Bandung pernah mendapatkan penghargaan program lingkungan hidup PBB atas keberhasilan dalam menerapkan daur ulang sampah. Namun saat ini, Bandung sudah berubah menjadi lautan sampah.

"Banyaknya tumpukan sampah di pinggir jalan serta aliran sungai yang terhambat dikarenakan banyak warga yang membuang sampah ke sungai berdampak terhadap banjir yang belakangan ini melanda Kota Bandung. Selain persoalan sampah, ketersediaan air bersih menjadi permasalahan lingkungan hidup di Kota Bandung yang menjadi perhatian banyak pihak," tuturnya.

Dandan Riza juga menyoroti pembangunan berkelanjutan di Kota Bandung yang harus berbasis ekologi. "Jangan sampai merusak lingkungan serta harus melibatkan pengusaha, UMKM dan masyarakat lokal," imbuhnya.

Menurutnya, persoalan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota saja, melainkan harus ada kesadaran pengelolaan sampah dari hulu ke hilir.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network