Pemkab Kuningan Luncurkan Logo dan dan Tagline Pariwisata Baru, Angkat Kearifan Lokal

Aqeela Zea
Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat. (Foto: Ist)

Logo dan tagleine baru ini diputuskan setelah melalui proses yang cukup panjang. Pada November 2023 lalu, Pemkab Kuningan membuka sayembara untuk masyarakat umum.

Penilaian kemudian dilakukan oleh akademisi, praktisi, ahli kepariwisataan, serta Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Kuningan juga merilis sejumlah kegiatan yang masuk ke Calendar of Events 2024. Beberapa acara seperti Festival Durian, Babarit, Kuningan Fashion Week, Kuningan Runner, Festival Ciremai, dan Pacuan Kuda Tradisional diyakini mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan.

“Event-event tersebut menjadi sangat penting karena menarik wisatawan untuk hadir. Apalagi potensi Kuningan ini sangat luar biasa, baik alamnya, budayanya, maupun kulinernya. Sangat disayangkan kalau tidak dioptimalkan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Disparbud Jabar), Benny Bachtiar.

Ke depannya, kata Benny, Kuningan diharapkan menjadi salah satu magnet pariwisata di Jawa Barat. Apalagi saat ini aksesnya lebih mudah dijangkau seiring hadirnya Tol Cisumdawu dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network