Tarik Minat Investor, Universitas ARS Gelar Pelatihan Business Pitching Bagi UMKM Kota Bandung

Rizal Fadillah
Universitas ARS Gelar Pelatihan Business Pitching Bagi UMKM Kota Bandung. (Foto: Ist)

Menurutnya, pendanaan yang dimaksud berkaitan dengan biaya untuk modal menjalankan bisnis baru atau biasa dikenal dengan istilah startup.

"Secara sederhana pitching bertujuan untuk menjelaskan tentang rencana bisnis kepada pihak investor sehingga memungkinkan mereka tertarik dan berkenan membuat keputusan tepat dalam menginvestasikan dananya pada bisnis yang dipresentasikan melalui pitching," ucap Yulia dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).

Yulia mengatakan, kegiatan pelatihan dibagi dalam dua tahap, pada tahap pertama para peserta dibekali dua materi yaitu materi public speaking dan strategi menyusun pitch dek yang disampaikan melalui seminar dan diskusi.

Sedangkan di tahap kedua, peserta dibagi dalam kelompok diberikan tugas untuk menyusun pitch dek dan salah satu dari anggota masing-masing kelompok melakukan presentasi.

"Materi public speaking menjadi materi pembuka sebagai bentuk pembekalan dasar seni berbicara di depan umum karena public speaking menjadi kunci utama dalam membangun kepercayaan diri peserta ketika menyampaikan ide, tujuan dan strateginya melalui pitching," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network