Bey Kutip Pepatah Sunda, Ajak Semua Pihak Jaga dan Perkuat Nilai-Nilai Kearifan Lokal

Rizal Fadillah
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin melaksanakan kegiatan Halalbihalal Tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Aji Baram/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengingatkan, sebagai warga Jabar sudah selayaknya memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan memperkuat nilai-nilai kearifan lokal seperti yang terkandung dalam peribahasa atau pepatah Sunda, yaitu silih asih, silih asah, dan silih asuh.

Hal itu disampaikan Bey Machmudin saat menghadiri acara Silaturahmi Halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala daerah, tokoh Jabar serta tamu undangan di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (18/4/2024). 

"Pesan dari peribahasa Sunda harus kita maknai dan senantiasa menjadi landasan dalam setiap interaksi dan hubungan kita semua. Jadikan momen ini ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya saling mendukung dan saling membantu satu sama lain," kata Bey. 

"Dengan begitu kita akan mampu menghadapi segala tantangan dan rintangan dengan lebih tegar dan kokoh," sambungnya.

Sedangkan peribahasa Sunda yang kedua, kata Bey, tata titi duduga yakni mengajarkan pentingnya memiliki tata krama yang baik dalam berinteraksi, ketepatan dalam tindakan serta memiliki kebijaksanaan dalam pengambilan keputusan. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network