Unpas Kukuhkan 3 Guru Besar, Rektor: Profesor Harus Beretika Jangan Lakukan Plagiasi

Agus Warsudi
Sidang Terbuka Senat Unpas mengukuhkan tiga guru besar ilmu sosial dan politik. (FOTO: ISTIMEWA)

Saat ini Unpas menjadi kampus swasta di Jabar dengan jumlah Guru Besar terbanyak yakni 38 Guru Besar. 

“Karena saat ini guru besar kita (Unpas) jumlahnya sangat banyak, namun memang belum seragam dan merata. Paling banyak di Unpas itu guru besar di bidang Ilmu sosial dan politik. Ke depan diharapkan, fakultas yang belum  memiliki guru besar, seperti FISS, FK yang memang baru, bisa segera melahirkan guru besar,” tutur tutur Rektor.

Prof Azhar menilai banyaknya guru besar di Unpas menjadi kredibilitas tersediri sekaligus tantangan, khususnya di mata masyarakat. “Dengan demikian, kami mendorong Unpas untuk bisa lebih berorientasi internasional dan lebih diakui dunia,” ucap Prof Azhar.

Sedangkan tiga guru besar yang dilantik, yakni, Prof Ade Priangani MSi sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hubungan Internasional, Prof Dr R Taqwaty Firdausijah MSI Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik dan Prof Dr Iwan Satibi SSos MSi sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Publik.

Ketiga guru besar itu meyampaikan orasi ilmiah. Ekonomi Syariah Sebagai Alternatif Tata Kelola Ekonomi Politik Global oleh Prof Ade Priangani MSi. Orasi ilmiah berjudul Transformasi Manajemen Sumber Data Manusia Sektor Publik di Era Digital oleh Prof Dr R Taqwaty Firdausijah MSI, dan orasi Prof Dr Iwan Satibi SSos MSi membawakan orasi ilmiah berjudul Konstruksi Model Sinergitas Kebijakan Publik Berbasis Etis.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network