Komisi III Dorong Kemudahan Akses Pembayaran Pajak di Samsat Bersama Wilayah DKI

Abbas Ibnu Assarani
Anggota Komisi III DPRD Jabar Deden Galih. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Komisi III DPRD Jabar mendorong peningkatan pelayanan di Samsat Bersama Tiga Provinsi yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta.

Sebab, sebagai daerah penopang samsat bersama tersebut berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dari sektor pembayaran pajak dengan berbagai kemudahan.

Anggota Komisi III DPRD Jabar Deden Galih menyebutkan, Samsat Bersama Tiga Provinsi memiliki peran penting dalam menyerap Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Provinsi Jawa Barat dari sektor pembayaran pajak bermotor. 

"Banyak masyarakat Jawa Barat yang bekerja di wilayah DKI Jakarta, sebagai daerah penyangga pendapatan dari wilayah Bekasi, Depok atau yang berbatasan langsung dengan wilayah ibukota," ujar Deden di Kantor P3D Tiga Provinsi, Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/5/2024). 

Deden melanjutkan, sektor pajak kendaraan bermotor sangat penting dalam meningkatkan PAD Jawa Barat. Oleh karena itu, pajak kendaraan harus bisa dimaksimalkan dengan baik. Terlebih dengan mengutamakan pelayanan yang mengedepankan kesadaran bagi Wajib Pajak (WP) untuk membayar pajak tepat waktu. 

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network