Gedung IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta Diresmikan, Kang Ace: Jadi Karier Center

Agus Warsudi
Pengguntingan pita peresmian gedung IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gedung Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta diresmikan, Minggu (26/5/2024). Ketum Umum IKALUIN Jakarta TB Ace Hasan Syadzily berharap gedung itu bukan hanya jadi wadah silaturahmi, tetapi karier center bagi lulusan UIN Jakarta.

"Gedung yang diresmikan ini bagian dari proses panjang yang dibangun. Eksistensi gedung ini penting sekali bagi alumni UIN Jakarta. Bukan hanya wadah silaturahmi, tetapi juga berfungsi sebagai karier center," kata Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Kang Ace menyatakan, gedung IKALUIN Jakarta ini seharusnya diresmikan tahun lalu. Namun karena di tahun politik, peresmian dilaksanakan seusai Pemilu 2024. Tujuannya agar gedung tidak digunakan untuk kepentingan politik, PIlpres dan Pileg. 

"Sehingga saya menyarankan (peresmian dilaksanakan) setelah pemilu," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar ini menuturkan, secara anggaran, pembangunan gedung Alumni UIN Jakarta dibiayai oleh pemerintah yang dialokasikan untuk Kemenag. Karena itu, sebaiknya gedung ini diresmikan oleh Kemenag.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network