Gedung IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta Diresmikan, Kang Ace: Jadi Karier Center

Agus Warsudi
Pengguntingan pita peresmian gedung IKALUIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (FOTO: ISTIMEWA)

Namun karena Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tengah mewakili negara menghadiri pemilihan rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) sehingga tidak bisa hadir dan mendelegasikannya ke Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Prof Dr Abu Rokhmad.

"Karena itu, saya atas nama Ketua Alumni UIN Jakarta mohon kiranya Prof Abu Rokhmad mewakili Menteri Agama meresmikan gedung ini," ujar Kang Ace.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Asep Saepudin Jahar mengatakan, penilaian utama perguruan tinggi adalah bagaimana alumni bisa berkontribusi dalam dunia kerja. 

"Jadi gedung ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Kang Ace yang berinisiasi betul, berupaya, sampai dititipkan anggaran dari Kemenag untuk membangun gedung Alumni UIN Jakarta ini," kata Rektor UIN Syarif Hidayatullah.

Plt Dirjen Pendis Kemenag Prof Abu Rokhmad mengatakan, Kemenag mengikuti kick off meeting bertema Peta Jalan Pendidikan menuju Indonesia Emas 2045 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). 

"Kami (Kemenag) hadir bersama Kemendikbud, sayap kanan dan kiri pengelola pendidikan di Indonesia. Berbicara tentang pendidikan, kita selalu bicara tentang salah satunya adalah mutu, kualitas. Di Komisi VIII DPR sering disampaikan, mutu pendidikan kita dari berbagai sisi masih berada di level harus ditingkatkan," kata Plt Dirjen Pendis Kemenag.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network