RPD Komisi VIII DPR-Kemenag, Kang Ace Soroti Keadilan Anggaran bagi Pendidikan Agama

Agus Warsudi
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily menyoroti keadilan anggaran bagi pendidikan agama di bawah Kenenag. (FOTO: ISTIMEWA)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Komisi VIII DPR RI menggelar rapat dengar pendapat dengan pejabat eselon I Kementerian Agama (Kemenag). Dalam RDP tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily menyoroti tentang keadilan anggaran pendidikan untuk Kemenag.

Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily menilai, besaran anggaran pendidikan yang diterima Kemenag untuk mendanai seluruh lembaga pendidikan Islam dan keagamaan masih timpang dibanding kementerian lain.

"Hal yang sangat penting adalah soal itu. Soal anggaran pendidikan di bawah Kementerian Agama harus betul-betul berkeadilan. Kalau kita dengar pidato Menteri Keuangan (Sri Mulyani) dalam rapat paripurna, ya anggaran pendidikan Rp630 triliun, tapi kalau Kemenag hanya dapat Rp35 triliun, buat saya mengkhawatirkan," kata Kang Ace.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu menyatakan, selain Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenag, anggaran terbesar juga diberikan kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag sebesar Rp35 triliun. 

Menurut Kang Ace, ada satu hal yang sangat penting untuk didiskusikan bersama adalah soal berbagai hal terkait anggaran pendidikan nasional. 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network