Upaya Pelestarian Kolaboratif, BPK IX Gelar Jejak Budaya Citarum

Rizal Fadillah
Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah IX (BPK IX) Gelar Jejak Budaya Citarum. (Foto: Ist)

“Karena anggaran itu bersifat dinamis, sehingga semoga dapat dikolaborasikan dan menjadi kegiatan yang berkesinambungan. Selain itu budaya pelestarian bisa dikembangan kepada budaya sehari-hari, salah satunya bagaiaman mengedukasi untuk tidak membuang sampah kesungai,” katanya menyampaikan pesan Kepala Disparbud Jabar, Benny Bactiar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPK Wilayah IX, Dwi Ratna Nurhajarini berharap, bahwa kegiatan Cerita Citarum tersebut dapat menarasikan peradaban yang ada di Citarum dengan passion masing-masing yang dimiliki peserta dalam menyampaikannya.

“Semua peserta dari beragam media ini tentu saja memiliki karakter yang berbeda dan cara, dalam menyampaikan informasinya kepada masyarakat. Dan ini menjadi momen yang tepat bagi kami untuk berbagi tantang peradaban di Citarum,” katanya.

Diakui Ratna, kegiatan Cerita Citarum tersebut banyak membawa dampak positif, salah satunya terkait tata kelola diarea saat menyusuri sungai Citarum.

“Seperti saat kita mengunjungi Gua Pawon, bersama kita menguatkan tata kelola apa yang bisa didorong dan kebermanfaatannya bisa terjaga dengan cara-cara baru. Mudah-mudahan dapat terjaga dan terus lestari,” imbuhnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network