Diawasi Ketat, Bey Optimistis PPDB Jabar Bebas Pungli dan Jual Beli Kursi

Rizal Fadillah
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas PPDB Jawa Barat 2024 hingga tingkat operator di SMA Negeri 8 Bandung. (Foto: Yogi Prayoga/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Plh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Ade Afriandi bersama operator Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), ketua dan wakil ketua komite, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, menandatangani pakta integritas pelaksanaan PPDB Jabar 2024 yang bersih, transaparan, berintegritas dan berkeadilan.

Penandatanganan pakta integritas disaksikan langsung Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin di aula SMA Negeri 8 Kota Bandung, Selasa (28/5/2024). Kegiatan serupa juga dilakukan serentak di seluruh Jabar untuk tingkat SMA/SMK/SLB. 

Bey Machmudin menyambut baik penandatanganan pakta integritas ini apalagi melibatkan operator sebagai pelaksana di lapangan. 

Menurutnya, ini merupakan komitmen Jabar menghadirkan PPDB yang objektif, transparan, dan akuntabel serta memastikan hak setiap peserta didik mendapatkan akses pendidikan berkualitas. 

"Saya menyambut baik penandatanganan pakta integritas ini karena sampai ke tingkat operator. Apalagi Pak Ade, walaupun Plh Kadisdik ikut menandatangani, berarti beliau kalau ada apa-apa siap dicopot jabatannya. Tentu ini mendorong kita melakukan PPDB yang bersih, transparan, dan sesuai aturan," kata Bey. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network