Rumah Zakat Targetkan 15.000 Pekurban Distribusikan Manfaat hingga ke Palestina

Rizal Fadillah
(kanan) CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha. (Foto: Ist)

“Insya Allah kita akan menyalurkan 3.966 hewan kurban dalam program Desaku Berqurban ke 180 titik yang tersebar 34 provinsi,” ungkapnya.

Adapun Qurban Global adalah program penyediaan kurban untuk negara-negara yang berada dalam krisis kemanusiaan dan krisis pangan seperti Palestina, Yaman, Somalia, dan Sudan.

“Khusus untuk Palestina terutama Gaza, proses penyembelihan hewan kurban akan dilakukan di Mesir untuk kemudian daging akan didinginkan dan disalurkan kepada pengungsi Gaza via jalur Rafah. Namun karena saat ini Rafah diduduki oleh Israel, maka tim relawan penyalur harus melihat kondisi saat akan mendistribusikan daging,” tuturnya.

Irvan memastikan, bahwa semua hewan kurban yang disembelih di hari raya dan hari tasyrik terjamin kesehatan dan kualitasnya, penyembelihan dilakukan sesuai dengan syariah oleh juru sembelih halal.

“Untuk kurban sendiri kita memprioritaskan untuk menyembelih hewannya di Mesir lalu kita bekukan, kita kemas dan kita akan kirimkan bantuan itu bersama dengan bantuan-bantuan yang lainnya,” ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network