Golkar Jabar Terima Silaturahmi Politik PSI, Kang Ace: Kami Partai Bersaudara

Agus Warsudi
Pengurus DPD Partai Golkar Jabar menerima silaturahmi PSI. (FOTO: ISTIMEWA)

Bahkan, ujar Kang Ace, kalau PSI kekurangan calon legislatif (caleg) bisa mengambil dari Partai Golkar. "Alhamdulillah, Bro Marshall, perolehan kursi Partai Golkar di DPRD provinsi mengalami kenaikan signifikan. Dari 12 kursi, naik menjadi 19. Untuk di pusat (DPR RI), kami naik dari 14 kursi menjadi 17. Sementara, di DPRD kabupaten/kota se-Jawa Barat dari 195 kursi, naik menjadi 208," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu. 

Bagi Partai Golkar, tutur Kang Ace, peningkatan kursi di DPR, DPRD provinsi, dan kabupaten/kota itu, sesuatu yang membanggakan. Ternyata, dalam hal tertentu Partai Golkar lebih jago menjual Pak Jokowi dibanding PSI. Harus diakusi, salah satu yang diarahkan ketua umum partai adalah, menjual keberhasilan Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah, hasilnya tentu bisa dirasakan masyarakat. Konsistensi Partai Golkar mendukung Presiden Jokowi, menambah electroral Partai Golkar di Jawa Barat," tutur caleg terpilih dari Dapil Jabar 2 (Kabupaten Bandung-Bandung Barat) ini.

Saat ini, kata Kang Ace, Indonesia tengah menghadapi Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Partai Golkar sebagai partai yang juga selalu bersama dengan PSI, diharapkan dapat bekerja sama. 

"Arahan dari ketua umum kami, Partai Golkar akan memprioritaskan koalisi dengan anggota Koalisi Indonesia Maju dari pusat hingga tingkat daerah. Tentu karena prioritas, PSI tentu sudah sering jalan bersama," ucap Kang Ace.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network