Ceritakan Kisah Pendiri HMI, Film LAFRAN Siap Tayang di Bioskop 20 Juni 2024

Abbas Ibnu Assarani
Ribuan Kader dan Alumni HMI se-Jawa Barat menggelar nobar Film Lafran di Paris van Java Mall, Kota Bandung, Kamis (13/6/2024). (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Acara nonton bareng (Nobar) film Lafran Pane yang diinisiasi Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat sukses disambut antusias ribuan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Acara Nobar ini berlangsung di Paris van Java (PVJ) Mall Kota Bandung pada Kamis (13/6/2024).

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang mahasiswa asal Sumatera Utara bernama Lafran Pane dalam mendirikan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) bernama Himpunan Mahasiswa Islam  atau HMI di sebuah kampus di Jogjakarta.

Film garapan Faozan Rizal ini dibintangi sejumlah aktor ternama, seperti Dimas Anggara, Lala Karmela, Mathias Muchus, Tanta Ginting, Ariyo Wahab, sampai Farandika.

“Kader dan alumni HMI yg berpartisipasi dalam nonton bareng Lafran di Kota Bandung ini mencapai 1700 penonton. terdiri dari kader dan alumni HMI se Jawa Barat,” ujar Ketua Panitia Nobar Film LAFRAN yang sekaligus Sekretaris KAHMI Jawa Barat, Yoga Rahadiansyah.

Koordinator Presidium Nasional Kahmi, Ahmad Doli Kurnia mengatakan film  LAFRAN menceritakan bukan hanya tentang pendirian HMI, melainkan bercerita pula bagaimana ketika itu merebut kemerdekaan RI menjadi negara berdaulat dan mempertahankannya.

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network